Skip to content

The Alchemist

11 Januari 2010

Menjadi pengangguran setelah uas sampai sebelum semester baru membuat saya bisa berlama-lama menulis disini. Walaupun harus ditemani carpal tunnel syndrome di tangan kanan gara2 si tetikus yang posisinya kurang ergonomik *baru nemu kata tetikus sebagai pengganti mouse dan saya sukaaa kata itu. hehe.

Oke, ini adalah resensi buku yang kesekian di blog ini (kalau bisa dibilang resensi yaa). Saya baru membeli buku ini beberapa hari yang lalu saat kalap di gramedia book fair. Sudah banyak rekomendasi untuk membaca buku ini. Dan ternyata buku ini memang bagus bagus bagus sekali.

Buku ini mengisahkan seorang anak laki-laki yang punya keinginan untuk menjelajahi tempat-tempat baru. Untuk itu ia pun menjadi seorang gembala. Suatu hari ia bermimpi ditunjukan tempat harta karun oleh seorang anak kecil. Tempat harta karun itu di Mesir, sebuah tempat yang untuk mencapainya ia harus melintasi padang gurun ribuan kilometer. Dan kemudian Mesir menjadi impiannya..

Banyak kata-kata bagus dalam buku ini. Dalam dan nyata. Yang ketika membacanya kita akan merasakan kesamaannya dengan pikiran kita. Seperti kutipan berikut:

Takdir adalah apa yg ingin kau capai. Semua orang, ketika masih muda, tahu takdir mereka. Pada titik kehidupan itu, segalanya jelas, segalanya mungkin. Mereka tidak takut bermimpi, mendambakan segala yang mereka inginkan terwujud dalam hidup mereka. Tapi dengan berlalunya waktu, ada daya misterius yang mulai meyakinkan mereka bahwa mustahil mereka mewujudkan takdir itu..

Saat ini saya kita (mungkin juga anda) berada di titik dimana bermimpi setinggi langit adalah hal yang menyenangkan. Dan membaca kutipan diatas membuat saya takut. Takut kehilangan mimpi-mimpi itu beberapa tahun lagi. Saat ada kehidupan nyaman yang tidak mau saya tinggalkan.

Sekarang saat mimpi-mimpi itu masih ada, saya akan mengingat ini untuk menjaganya:

Dan saat engkau menginginkan sesuatu, seluruh jagat raya bersatu padu untuk membantumu meraihnya.

*Semoga nanti kalo inget pernah baca buku the alchemist, inget juga kalo pernah punya mimpi-mimpi itu..

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: